Registrasi Ulang, Camaba UIN Walisongo 2023 Wajib Tahu!

 


Hai Haii Sobat KPI! Ada info nih mengenai registrasi ulang calon mahasiswa baru UIN Walisongo 2023.

Yang pertama, kalian harus mengunjungi laman datadiri.walisongo.ac.id. Setiap calon mahasiswa baru harus login menggunakan username berupa nomor pendaftaran atau nomor registrasi dan juga password yang disesuaikan dengan ketentuan masing - masing jalur.

Setelah calon mahasiswa berhasil Login, akan tampak Halaman Awal sistem dengan menu-menu disamping kiri, yaitu Dashboard, Data Diri, E-MAIL & NIM, serta menu upload surat keterangan. 

Pengisian data diri dan upload dokumen dilakukan dengan mengklik menu “Data Diri”. Setelah menu Data Diri diklik, maka laman akan menampilkan sub-sub menu mulai dari  Data Biodata, Data Keluarga, Data Pend. Sebelumnya, Upload Nilai, Upload Prestasi, Upload File, Finalisasi/Cetak Formulir. 

Nah, pada kolom data biodata terdapat pilihan apakah kamu ingin mendaftar KIP-Kuliah atau tidak. Secara otomatis menu berikutnya serta isian kolom dan upload berkas akan menyesuaikan pilihan kamu. 

Pastikan kamu sudah mengisi dan mengupload berkas yang diminta pada laman tersebut secara urut ya, agar kalian bisa berlanjut untuk melakukan pengisian pada menu - menu berikutnya, mulai dari data diri, berlanjut ke data keluarga,  dan seterusnya, hingga proses upload file pendukung dan proses finalisasi serta cetak formulir, dan selesai. 

Klik menu simpan jika kamu sudah mengisi kolom yang diminta pada setiap menu untuk menyimpan jawaban, jangan lupa untuk mengupload surat keterangan yang diminta pada menu upload surat keterangan di bagian menu sebelah kiri. 

Jika kamu sudah mengisi seluruh menu dan kolom dengan benar dan urut, maka kolom finalisasi pada menu terakhir akan terbuka.

Pastikan data - data yang harus kamu isi dan upload harus sesuai dengan perintah yang ada di laman tersebut baik jenis file atau data - data yang berisi infromasi data diri. 

Jika proses finalisasi selesai, pada kolom Email dan NIM di laman tersebut, kamu akan mendapatkan informasi terkait akses email kampus, serta Nomor Induk Mahasiswa (NIM) yang akan digunakan dalam proses akademik kamu selama mengikuti pembelajaran di kampus.

Selamat mencoba sob, kalau masih ada yang bingung atau kurang paham bisa ditanyakan ya!




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak

Do you have any doubts? chat with us on WhatsApp
Hello, How can I help you? ...
Click me to start the chat...