Perkuat Literasi Politik, Mahasiswa KPI UIN Walisongo Semarang Gelar Karya Film dan Diskusi

 

(Foto bersama Ketiga pemenang film terbaik, Selasa, 3 Juni 2023) 

HMJ KPI - Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) angkatan 2021 UIN Walisongo Semarang menggelar karya film dan diskusi dengan mengangkat tema "Peran Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Terhadap Edukasi Politik Pemilih Muda". 

Acara ini dilaksanakan di Ruang Teater Gedung Syaikh Nawawi Al-Bantani, Kampus 3 UIN Walisongo Semarang, Selasa (13/6). 

Alifa Nur Fitri, selaku Dosen Pengampu mata kuliah Komunikasi Politik, mengatakan bahwa tujuan acara ini diadakan adalah untuk memberikan kesempatan bagi seluruh mahasiswa KPI angkatan 21 untuk turut serta berpartisipasi dalam pembuatan karya berupa film Komunikasi Politik, yang dimana film tersebut mengambil tema pemilu tahun 2024 mendatang. 

"Dari adanya karya-karya mahasiswa, harapan kedepannya dapat meningkatkan literasi politik masyarakat umum," ujar Alifa. 

Nofi Maria Ulfah, Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga turut hadir menjadi pemateri, mengharapkan kedepannya agar generasi muda tidak menjadi golongan putih (golput) pada saat pemilu 2024. 

"Selagi masih muda yang berkesempatan memilih, gunakan hak pilih secara benar. Jangan sampai menyesal karena sudah diberikan kesempatan untuk memilih lima tahun sekali, eh malah tidak memilih. Sangat disayangkan," kata Nofi saat memaparkan materi. 

Dosen sekaligus ketua panitia, Farida Rachmawati mengapresiasi karya yang dihasilkan mahasiswa KPI, meskipun mahasiswa KPI 2021 merupakan angkatan covid-19, tetapi sudah mampu berkarya dengan baik. 

"semoga kalian tidak berhenti berkarya sampai disini, tetapi bisa berkarya dimanapun dan kapanpun," ucapnya.

Dalam acara ini, mahasiswa mampu menghasilkan 16 film pendek dengan berbagai tema politik. Kegiatan ini ditutup dengan pengumuman film pendek terbaik dari karya mahasiswa KPI.

Editor: Wilujeng Nuril Sabila 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak

Do you have any doubts? chat with us on WhatsApp
Hello, How can I help you? ...
Click me to start the chat...