Selenggarakan Seminar Nasional ESG, FDK UIN Walisongo Semarang Jalin Kerjasama dengan Telkomsel

(Foto bersama setelah kegiatan Seminar Nasional Environmental, Social and Governance (ESG) , Rabu, 14 Juni 2023) 

HMJ KPI - Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang menyelenggarakan Seminar Nasional Environmental, Social and Governance (ESG) dengan mengangkat tema "Peran Dakwah dan Komunikasi dalam Menjaga Lingkungan yang Berkelanjutan. 

Acara ini bertempat di Ruang Teater Lantai IV, Gedung K.H. Soleh Darat (Gedung Rektorat), diikuti oleh ratusan peserta mahasiswa dan juga dihadiri oleh para dosen di lingkungan fakultas UIN Walisongo Semarang, Rabu (14/6). 

Kegiatan seminar nasional diawali dengan sambutan oleh Ketua Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) M. Alfandi, M. Ag selaku ketua panitia acara, dan dibuka oleh Dekan FDK, Prof. Dr. Ilyas Supena, M. Ag. 

Dalam penyampaiannya, Ilyas berharap mahasiswa mempunyai kesadaran menjaga lingkungan dan dapat mengimplementasikannya di ranah akademik. 

"Saya berharap mahasiswa mempunyai sudut pandang dan tanggap dengan isu lingkungan, selanjutnya terbitkanlah karya, tulisan atau riset terhadap isu lingkungan" ucapnya. 

Tiga narasumber yang dihadirkan yaitu Geneal Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel, Andry P Santoso, Manager Digital Channel Content Development Telkomsel, Rifki Syaban, dan doeen KPI, Dr. Najahan Musyafak, M. A. 

Penyampaian materi pertama oleh Andry P. memaparkan tentang bagaimana Telkomsel berpartisipasi dalam menjaga lingkungan berkelanjutan, salah satunya dengan menanam 4.000 mangrove di Demak beberapa waktu lalu. 

Pemateri ke-dua pada sesi berikutnya yaitu Rifki Syabani, memaparkan strategi komunikasi gen-z di era konvergensi media. 

Serta pembicara terakhir yaitu Dr. Najahan memberikan penjelasan konsep komunikasi Islam dalam pembangunan berkelanjutan dan menitikberatkan keseimbangan pada 3 faktor, yaitu faktor ekonomi, sosial, dan lingkungan, serta pemaparan hasil riset seputar Eco-green islam. 

Acara ini berlangsung sangat meriah, pada sesi diskusi para peserta sangat antusias menyampaikan argumen dan pertanyaan. Pembagian hadiah dan foto bersama menjadi sesi penutup seminar nasional.


Editor: Wilujeng Nuril Sabila 

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak

Do you have any doubts? chat with us on WhatsApp
Hello, How can I help you? ...
Click me to start the chat...