Menerapkan Mata Kuliah Event Manajemen, Mahasiswa KPI UIN Walisongo Mengadakan Acara Seminar Komunikasi

 

(Foto bersama kegiatan seminar komunikasi, Kamis 08/06/2023)


HMJ KPI- Mahasiswa program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) mengadakan seminar komunikasi dengan mengundang alumni UIN Walisongo Semarang sekaligus conten creator, Kamis 08/06/2023. 

Mengusung tema "Pentingnya Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa dalam Menghadapi Kemajuan Zaman" dalam rangka penerapan mata kuliah Event Management, Mahasiswa KPI mengundang pemateri alumni UIN Walisongo sekaligus content creator yaitu Reny Atika. A, M. Sos. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Teater Syaikh Nawawi Al-Bantani (Teater Soshum) Kampus 3 dengan peserta kurang lebih mencapai 100 peserta yang berasal dari berbagai jurusan. 

Acara dimulai pada pukul 09.00 yang diawali dengan sambutan oleh Ketua Jurusan KPI yaitu Bapak H. M. Alfandi, M. Ag. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan generasi muda, khususnya mahasiswa untuk memiliki soft skill dan terus mengasah kreatifitas serta harus inovatif untuk menghadapi era globalisasi saat ini. 

"Mahasiswa yang memiliki bakat dan minat menjadi pengusaha atau apapun itu, silakan keluar dari zona nyaman dan berkembanglah, lakukan hal-hal kreatif dan inovatif, apalagi sekarang banyak sekali teknologi yang membantu kita, toh kerja bisa dilakukan dimana saja dan tidak diatur oleh waktu lagi". Ujar M. Alfandi dalam sambutannya. 

Selanjutnya memasuki acara inti, yaitu pemaparan materi oleh Reny Atika. Pada kesempatan kali ini beliau memaparkan bahwa menjadi mahasiswa bukanlah semerta-merta hanya berkuliah saja, bamun ada banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan. Bisa melalui organisasi intra ekstra, UKM, komunitas dan masih banyak lagi. Terlebih lagi di zaman sekarang kepada mahasiswa-lah semua digantungkan.

Pada akhir seminar, beliau berpesan agar para mahasiswa mengasah skill, bertindak inovatif dan kreatif. Terlebih lagi di zaman sekarang yang dimana teknologi sudah semakin maju. Hanya ada dua pilihan, yaitu mengikuti perkembangan zaman atau tergerus oleh zaman. 

"Jika dari sekarang skill generasi muda tidak diasah, tidak memiliki pemikiran kreatif dan inovatif, kapan lagi ya kan?, karena setelah beralih dari mahasiswa, sudah ranahnya untuk bekerja". Pesan Reny Atika pada penutup seminar kali ini. 

(Penyerahan doorprize kepada peserta seminar yang aktif)

(Penyerahan sertifikat dan plakat kenang-kenangan oleh ketua panitia penyelenggara) 

Acara berjalan dengan lancar, mulai dari pemaparan materi hingga diskusi tanya jawab. Para audiens yang aktif dan bertanya mendapatkan doorprize dari para panitia. Acara ditutup dengan penyerahan sertifikat dan plakat kenang-kenangan, serta foto bersama.




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak

Do you have any doubts? chat with us on WhatsApp
Hello, How can I help you? ...
Click me to start the chat...