Berkunjung Ke UIN Walisongo Semarang, Najwa Shihab Berikan Motivasi Kepada Mahasiswa Baru


HMJ KPI Walisongo - Najwa Shihab berikan motivasi kepada mahasiswa baru Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, sekaligus memberikan orasi ilmiah dalam acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN Walisongo di Lapangan Kampus 3 UIN Walisongo (4/8/2023).

Dalam orasinya, Nahwa Shihab menyampaikan esensi dari mahasiswa serta tanggung jawabnya dalam melakukan perubahan. Diharapkan, mahasiswa bisa menjadi orang yang punya keinginan besar untuk menjadi lebih baik. 

Dalam kesempatannya, Najwa Shihab juga meminta mahasiswa untuk tidak hanya sekadar memikirkan untuk mendapatkan IPK tinggi, namun juga harus membangun jaringan dan melatih skill, baik soft skill maupun hard skill selama berkuliah. 

"Kuliah bukan hanya sekadar IPK tinggi, melainkan tentang semuanya, memori hingga jaringan yang akan dibentuk dan skill yang dilatih. Kuliah itu membeli siruasi untuk bergerak dan diskusi, jangan hanya sebagai dekorasi tanpa aksi" ujarnya.

Pendiri Narasi itu juga meminta mahasiswa turut peduli dengan isu-isu yang sedang dibicarakan di negeri ini. "Anak muda perlu terlibat, tidak sekadar melihat ributnya saja. Politik mempengaruhi kehidupan kita. Siapa yang bukan menyuarakan jika bukan mahasiswa," sambungnya.

Kegiatan PBAK UIN Walisongo Semarang ini berlangsung selamat tiga hari, mulai dari hari Jumat-Minggu (4-6/8/2023), dengan diikuti oleh 4.682 Mahasiswa Baru.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak

Do you have any doubts? chat with us on WhatsApp
Hello, How can I help you? ...
Click me to start the chat...