(Sesi tanya jawab seminar Personal Branding. Jumat 17/5/2024)
Semarang (HMJ KPI)- Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (HMJ KPI) 2024 adakan seminar Personal Branding di Auditariun Kampus II UIN Walisongo Semarang pada hari Jumat 17/05/24.
Acara ini merupakan wadah yang tepat untuk menumbuhkan kesadaran Mahasiswa dalam mengenal value diri dengan baik. HMJ KPI juga berhasil mengundang seorang content creator yaitu Muhammad Farhan Maulana yang menjadi influencer di area Kota Semarang dan menempuh Pendidikan S1 nya di Universitas Diponegoro Semarang. Juga Duta UIN Walisongo sendiri, yakni Rena Selvia yang mampu membangun Personal Brandingnya dengan baik dan bagus.
Adapun tema yang diusungkan pada seminar ini adalah ‘How to Branding Yourself in Digital Era’ yang menyesuaikan zaman modern saat ini, Di mana setiap individu dapat memanfaatkan alat elektronik yang dimiliki untuk membuat sebuah konten video kreatif guna membranding diri sendiri.
Pesan ketua panita seminar Personal Branding, Neha Latifatunnikmah yaitu untuk tidak takut dalam memulai dan tidak gampang putus asa dalam membranding diri.
“Pesan saya untuk peserta seminar Personal Branding yaitu jangan takut untuk memulai branding diri kalian, mulailah dari hal-hal kecil seperti konsisten melakukan hobi yang kalian miliki. Jangan putus asa dan terus percaya diri bahwa kalian punya nilai terbaik dalam diri kalian masing-masing,” ucap Neha Latifatunnikmah saat diwawancarai.
“Harapannya, semoga cara-acara HMJ KPI kedepannya tambah meriah dan tambah banyak peserta yang antusias untuk mengikuti acara. Melalui acara HMJ KPI semoga dapat menjadi gudang ilmu yang bermanfaat bagi semua peserta yang telah mengikuti,” timpalnya.
Reporter : Asy Syifa Nabila