Kita Dilihat dari Bagaimana Cara Kita Berbicara. Seminar Broadcasting Menjadi Kebutuhan Kita Semua


(Pemberian materi seminar Broadcasting HMJ KPI 2024, Jum'at 26/4/24)

Semarang (HMJ KPI)- Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMJ KPI) UIN Walisongo Semarang Adakan Seminar Broadcasting di Theater Gedung Syaikh Nawawi Al-Bantani pada Jumat 26/4/24.

Acara ini dibuka oleh MC dan dihadiri oleh sekretaris jurusan KPI Dr. Abdul Ghani, M. Ag. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembawaan moderator oleh Nayla Syarifah, mahasiswa KPI angkatan 23 staff HMJ dari departemen Broadcasting. Adapun pemateri yang hadir merupakan Voice Over Talent, Novia Widyastuti, S.Sos dan Nadine Himaya selaku Cannouncer Radio Trax FM.

"Show Your Qualities Through Speaking Skill, merupakan tema yang diusungkan dengan harapan semua orang dapat speak up di depan umum. Diri juga dilihat dan digambarkan dari cara kita berbicara," ucap Nayla Syarifah selaku ketua panitia seminar Broadcasting.

Materi yang dibahas berupakan kebutuhan basic yaitu tentang MC, Voice Over, Dubber, dan Podcast. Dipertengahan pemaparan materi, beberapa peserta diajak untuk melakukan voice over dengan skrip yang telah disiapkan oleh pemateri, sehingga mengundang tawa dari peserta.

Pemateri yang sudah paham betul dan menggeluti bidang tersebut menyajikan materi dengan menyenangkan dan mudah dipahami peserta. Apalagi dengan adanya beberapa canda tawa sehingga acara menjadi lebih seru dan berwarna.

Tujuan adanya acara ini tentunya lebih dari sekedar memenuhi kebutuhan jurusan KPI saja. Banyak pula jurusan-jurusan luar KPI yang datang untuk menghadiri seminar ini. Dengan adanya agenda ini peserta diharapkan dapat mengembangkan skill  dan kreatifitas dalam bidang komunikasi, serta dapat percaya diri berbicara di depan publik dengan baik, benar dan berkualitas. Serta bermanfaat untuk output kedepannya nanti.

"Terima kasih kepada panitia semua telah berpartisipasi dalam mensukseskan acara hingga selesai. Harapan saya semoga acara yang seperti ini akan ada lagi yang tentunya  lebih baik dan ceria." tutup Nayla Syarifah dalam akhir wawancara.

"Seminar ini sangat bagus dan sangat membantu saya untuk belajar cara public speaking. Saya sudah banyak mengikuti acara-acara seperti ini tidak mendapatkan tata cara  pubik speaking yang baik. Acara HMJ sangat pas untuk memenuhi kebutuhan kita semua. Apalagi sebelumnya saya juga pernah berkecimpung dalam dunia public speaking di organisasi sekolah dulu." akhir Awalia Salsabila selaku salah satu peserta dari seminar.

Reporter : Asy Syifa Nabila


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak

Do you have any doubts? chat with us on WhatsApp
Hello, How can I help you? ...
Click me to start the chat...