Class Event Vol. 2 HMJ KPI Walisongo Semarang

 

(Pemberian materi di Class Event Vol.2, 28/3/24)

Semarang (HMJ KPI) - Class Event Vol.2 dilaksanakan kembali di Gedung Teater Planetarium kampus 3 UIN Walisongo pada hari Kamis (28/3/2024).

Acara pembukaan dimulai pada pukul 9.45 WIB yang dibuka oleh MC. Acara pembukaan mencakup kata sambutan, menyayikan lagu Indonesia Raya dan Forkomnas KPI, dan dilanjutkan dengan acara inti. Pada Class Event Vol. 2 kali ini dibawakan oleh Dimas Indra Syahputra selaku moderator dari koordinator departemen public relation HMJ KPI dan diisi oleh Irma Rusyifa Arifa sebagai commite COMFEST 2018.

Kali ini, Class Event mengulas bagaimana cara dalam bernegosiasi dan tata cara melobi. serta praktik langsung setelah pemaparan materi. Keseruan berlangsung saat beberapa peserta diminta mencontohkan cara melobi di depan panggung yang berhadiahkan sebatang coklat.

"Pertemuan Class Event kali ini membawakan materi negosiasi dan lobi yang lebih seru. Bukan hanya pemberian materi, tapi peserta juga bisa mendapatkan waktu untuk mempraktikkan. Seperti, materi kesan pertemuan pertama dalam bernegosiasi yang langsung dipraktikkan di depan panggung, sehingga peserta menjadi lebih paham maksud dari materi," ungkap Nayla Syarifah menceritakan keseruannya Class Event Vol. 2.

Setelah pemaparan pemateri, dilanjut dengan foto bersama dan diakhiri dengan memberikan sertifikat dan cindramata kepada moderator dan pemateri. Sertifikat dibagikan kepada peserta yang mengikuti Class Event dari awal hingga akhir. Adapun evaluasi terhadap acara dilakukan tepat setelah acara berakhir tepat.

Beberapa kendala yang dihadapi di Class Event Vol. 2 yakni keterlambatan peserta yang hadir. Hal tersebut dikarenakan adanya beberapa kesibukan antara mahasiswa yang bersamaan pada waktu acara Class Event berlangsung, sehingga menyebabkan keterlambatan. Meskipun begitu, para peserta tetap antusias mengikuti acara hingga acara ini selesai.

 

Reporter : Asy Syifa Nabila

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak

Do you have any doubts? chat with us on WhatsApp
Hello, How can I help you? ...
Click me to start the chat...