HMJ KPI Gelar Talkshow Personal Branding, Serukan Pentingnya Mengenali Diri Sendiri

 

         Foto bersama dengan kedua narasumber Talkshow Personal Branding. Selasa, (4/4/2023)

HMJ KPI - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang adakan kegiatan Talkshow Personal Branding yang mengambil 2 sudut pandang yakni dari Public Relations dan Influencer (media sosial). Mengusung tema "Good Personal Branding to the Best Future", acara ini dilaksanakan di Gedung Theater Syaikh Nawawi Al-Bantani IsDB Soshum UIN Walisongo Semarang, Selasa, (4/4/2023)

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Forkomnas KPI, dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua HMJ KPI, Isra Oktavianto. 

Selanjutnya, Sekretaris Jurusan KPI, Nilnan Nikmah, M. Si dalam sambutan sekaligus pembukaan acara ini menyampaikan bahwa sebuah nama dan personal branding sangat penting dalam dunia pekerjaan kelak.

“Personal branding sangat penting dalam dunia pekerjaan. Dalam perusahaan, 47% para perekrut melihat kita dari media sosial kita, mulai sekarang kita harus memperhatikan own personality dan mengetahui minat kita di bidang tertentu”, ujar Nilnan Nikmah.

Pada materi pertama, Alifa Nur Fitri, M. I.Kom, Amipr. menyampaikan tentang tips membangun personal branding dalam dunia public relation.

"Personal branding ini proses menggali hal yang unik tentang diri kita, dan membedakan diri kita dari yang lain. Nah, setelah kita mengenal kelebihan diri, kita harus fokus dan merawat hal tersebut", jelas Alifa.

Sementara itu, materi kedua, Imam Syafi'i, S.sos. menjelaskan tentang jalan terjal konsistensi dalam membangun personal branding di sosial media sebagai seorang influencer.

"Kita harus berani tampil beda dan berani memulai. Langkah awalnya, kita harus mengetahui diri kita sendiri dan berani mencoba untuk menumbuhkan good personality", kata Imam Syafi'i.

Pemaparan materi selesai dilanjutkan dengan bincang santai, para peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya sehingga terjalin diskusi aktif.

Acara berjalan lancar dan ditutup dengan pembagian hadiah, serta foto bersama dengan kedua narasumber dan para peserta Talkshow Personal Branding.

Diharapkan dengan adanya acara Talkshow Personal Branding ini, para peserta yang meliputi mahasiswa/i UIN Walisongo ini dapat mulai membangun personal branding, baik melalui sosial media maupun keahliannya di berbagai bidang. Jangan pernah takut untuk mencoba dan selalu konsisten dengan apa yang kita lakukan.

Penyunting: Wilujeng Nuril Sabila




1 Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak

Do you have any doubts? chat with us on WhatsApp
Hello, How can I help you? ...
Click me to start the chat...