Pelantikan Organisasi Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi

 


(Pelantikan Organisasi Mahasiswa, Fakultas Dakwa dan Komunikasi, UIN Walisongo Semarang, 5/3/24)


Semarang (HMJ KPI) - Pelantikan Ormawa sekaligus Seminar Literasi di Auditarium Kampus tiga Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang pada hari Selasa (05/03/2024).

Kegiatan yang dimulai pada jam 8.30 WIB ini diikuti oleh seluruh organisasi intra mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi.  Kegiatan ini dihadiri Prof. Dr. Ilyas Supena M,Ag. selaku Dekan, dosen, serta Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi S.H., S,St., M.K. sebagai  pengisi keynote speech diawal acara.

Acara dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars, dan Hymne UIN Walisongo, lalu kata sambutan, serta dilanjut dengan pembacaan surat Keputusan, Ikrar dan serah terima amanat oleh Ketua dan perwakilan kepengurusan di setiap organisasi. Acara ditutup dengan foto bersama secara bergantian di atas panggung.

“Pelantikan ORMAWA tahun ini sangat keren. Peserta dari ORMAWA dapat hadir secara keseluruhan. Berbeda dengan tahun sebelumnya di mana pelantikan hanya diikuti oleh delegasi saja,” ujar M. Ilham Zakaria Kamal saat diwawancarai mengenai pendapatnya tentang pelantikan ORMAWA tahun ini.

ORMAWA diharap bisa bekerja sama secara kolektif, dan kolaboratif dalam menyusun kerja yang inovati agar mampu mengasah skill dari mahasiswa jurusan yang nantinya akan menjadi bekal mahasiswa di dunia kerja dan terjun ke masyarakat nanti.

“ORMAWA tahunini sangat luar biasa, dari tahun ketahun ORMAWA semakin maju. Apalagi HMJ KPI di mana yang hari ini telah menjadi tolak ukur terutama fakultas ataupun universitas yang perkembangannya semakin signifikan. Acara hari ini sanagt luar biasa Dimana mengundang pemateri dari luar, juga beberapa orang penting yang diundang seperti Pak Kapolda walaupun dimandatkan. dari situ menujukkan kita maju bukan  hanya di dalam rana internal tapi masuk ke dalam skala Internasional,” pungkas M. Isra Oktavianto selaku demisioner HMJ KPI.

M. Isra Oktavianto juga menyampaikan bahwa akan banyak tantangan yang akan dihadapi Ormawa tahun ini, mau dari HMJ, SEMA, DEMA dan PKM. Terutama di HMJ KPI sendiri. Tantangan tahun ini sangat besar terutama PR yang menjadi tolak ukur yang harus dikembangkan dan dimajukan serta harus mampu memiliki inovasi-inovasi baru.

“HMJ KPI yang mana pada hari ini memiliki notabene yang telah dikenal di kalangan nasional tahun lalu saya telah menyampaikan bahwa HMJ KPI telah menjadi ‘Pandang’ atau “Kiblat” mahasiswa KPI di Indonesia terutama di JATENG DIY, baik itu di Indonesia ataupun skala Internasional. Oleh karena itu HMJ KPI harus bisa mempertahankannya. Kita sudah dipandang dari berbagai kampus, mulai dari Bandung, Jakarta, Kalimantan dan Sumatera yang di mana mereka mengapresiasi kegiatan kita terutama di HMJ KPI. Saran dari saya untuk ORMAWA FDH yakni harus bisa kolaboratif, terkhususnya di HMJ KPI harus bisa lebih kompetitif, dan berkompeten dibidangnya masing-masing dan juga harus bisa lebih mengekspor segalanya. Walaupun di kampus sendiri terkadang kita hanya dibandang sebelah mata saja,” tutupnya.

Reporter : Asy Syifa Nabila

 

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak

Do you have any doubts? chat with us on WhatsApp
Hello, How can I help you? ...
Click me to start the chat...