Dua Semester Raih IPK 4,0, Fitri Kholilah Wisudawan Terbaik UIN Walisongo Semarang

SEMARANG, HMJ KPI UIN Walisongo Semarang - Fitri Kholilah, Wisudawan Fakultas Syariah dan Hukum Prodi Ilmu Falak dinobatkan menjadi wisudawan terbaik di UIN Walisongo Semarang pada kamis, (28/7/2016) di aula kampus 3, UIN Semarang.
Dalam acara sidang senat terbuka wisuda periode Juli 2016 wisudawan kelahiran Musi Banyuasin Sumatera Selatan 26 Desember 1993 pernah dua kali meraih IPK 4.0.
Ia meraih IPK sempurna tersebut pada semster 5 dan 6. Secara komulatif Fitri maraih IPK 3,93. Ia merupakan Penerima beasiswa pondok pesantren dari program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) dari Kemenag RI Tahun 2012. Alumni Ponpes Mambaul Ihsan Palembang tersebut merupakan anak pertama dari pasangan Mutmainnah (43) dan Kamsani (47).
"Sebelumnya saya tidak menargetkan untuk menjadi yang terbaik, saya hanya menjalani segala proses belajar dengan baik, jangan lupa belajar dan berdoa," terang Fitri seperti tertulis dalam keterangan pers kepada Tribun Jateng.
Mutmainnah, Ibu Fitri mengatakan bahwa anaknya sejak SD sudah pintar dan menjadi dai cilik. Ia juga pernah meraih juara dai tingkat Provinsi Sumsel dan mewakili ke tingkat nasional. Ketika berada di Semarang, ia ktif di pesantren Daarun Najaah Jerakah Semarang, aktif di CSS MORA dan majalah Zenit Astronomi Islam.
"Putri saya ini sering mengisi ceramah di berbagai acara, pernah di luar kota Semarang yaitu di Sukoharjo dan di Salatiga. Meskipun upahnya tidak seberapa tapi banyak pengalaman dan banyak ilmu saat berdakwah," imbuh Ibunda.
Di lain sisi, Rektor UIN Walisongo mengatakan bahwa semua wisudawan terbaik di UIN Walisongo akan diberi beasiswa gratis S2 di UIN Walisongo. "Delapan wisudawan terbaik akan kami beri beasiswa untuk melanjutkan studi lanjut di tingkat Magister di UIN Walisongo, Kemudian bagi wisudawan yang IPK nya diatas 3.0 akan diberi prioritas utama jika mau meneruskan studi lanjut S2," ujarnya.
UIN Walisongo mewisuda sebanyak 986 orang wisudawan, terdiri dari terdiri dari 153 orang Diploma 3 (D3) Perbankan Syari'ah, 807 orang Sarjana (S1), 18 orang Magister (S2) dan 8 orang Doktor (S3). (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak

Do you have any doubts? chat with us on WhatsApp
Hello, How can I help you? ...
Click me to start the chat...